Musyawarah Besar LDK Damu IAIN Palangka Raya Tahun 2023


Palangka Raya, 17 September 2023 - Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Damu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya tahun 2023 berhasil digelar dengan penuh hikmat pada Minggu, 17 September 2023. Acara yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan pertanggung jawaban dari pengurus LDK Damu selama satu tahun menjabat.

Mubes kali ini dihadiri oleh lebih dari 30 peserta dari berbagai angkatan LDK Damu, baik dari anggota baru, pengurus, dan demisioner. Mereka berkumpul untuk mendengarkan laporan hasil kerja dari tiap departemen dan biro selama satu tahun menjabat serta untuykj mencari solusi dari tiap permasalahan dalam pelaksanaan program kerja demi meningkatkan kontribusi LDK Damu dalam memajukan kegiatan dakwah di lingkungan kampus maupun masyarakat sekitar.

Salah satu sorotan utama dalam Mubes kali ini adalah istiqomah anggota LDK Damu terhadap nilai-nilai dakwah dan amanah yang diemban. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua LDK Damu periode 2022-2023, Ahmad Fikri, menekankan pentingnya istiqomah dalam memperkuat fondasi keislaman dalam setiap aktivitas LDK Damu di IAIN Palangka Raya. "Sebagai salahsatu organsisasi keislaman di kampus ini, kita hendaknya menjadi cerminan bagi kawan-kawan kita dikelas maupun dluar kelas. terutama dalam istiqamah pengamalan nilai-nilai Islam di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Acara Mubes ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pembukaan dan sidang pleno serta penentuan ketua baru yang akan menjabat selama satu tahun kedepannya dan memimpin LDK Damu pada tahun 2023-2024. 

Dengan berakhirnya Mubes LDK Damu IAIN Palangka Raya tahun 2023, diharapkan semangat dan komitmen para anggota LDK Damu dalam berdakwah semakin diperkuat. Serta ketua baru yang terpilih bisa enjadu pemimpin dan membawa LDK Damu IAIN Palangka Raya semakin maju kedepannya. 


(M/A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Program

Kajian Rutin

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengkaji ilmu-ilmu. Baik ilmu agama, sosial, maupun sains.

Pemberdayaan Kader

Proses pembentukan dan pengembangan potensi kader agar teciptanya kader yang kompeten.

Dakwah Online

Optimalisasi ruang lingkup dakhwah melalui media online dengan tujuan syi'ar yang meluas

Wirausaha

Sistem fund raising dalam tata kelola keuangan organisasi

Pembinaan Muslimah

Pembinaan dan pendidkan tentang kemuslimahan kepada mahasiswi demi terbentuknya muslimah yang hebat dan tangguh

Dan Masih Banyak Lagi

Segala aktivitas dan kegiatan dalam seluruh aspek dan ruang lingkup kebaikan

Cita-Cita

Kami Bercita-cita Membentuk Mahasiswa Muslim yang memiliki karakter:
  • 1. BERTAQWA

    Menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya

  • 2. BERAKHLAK MULIA

    Berperilaku dan berakhlak sesuai ajaran Rasulullah SAW

  • 3. BERINTEGRITAS SOSIAL

    Memegang teguh prinsip sebagai seorang muslim yang berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah

  • 4. BERWAWASAN LUAS

    Memiliki khazanah keilmuan dan semangat belajar yang tinggi serta open minded